?

Log in

Previous Entry

Suara Mencerminkan Karakter

Halooo~
Kembali lagi bersama Sun di sini!

Pagi hari ini, setelah sahur, :9 aku akan menuliskan beberapa hasil observasiku. Yaiyalah, observasi tingkah laku manusia yang aku lakukan itu kadang aneh-aneh, tapi nggak papa. Abaikan saja kata 'aneh'nya, aku yang mau-mauan observasi aja mungkin termasuk 'aneh'.

Oke, sekedar curcol ya, dikit aja.

Hari ini aku sebenarnya masih ada PR, tapi sayangnya aku mau nge-print gak bisa! oh my God! dan ini udah jam setengah 5 tahu nggak? Aku masuk jam 7, jadi, kira-kira sekitar 2 jam lagi lah masuknya. (udah gitu aja curcolnya, haha, maaf gak penting)

Baiklaaaah! Sesuai judulnya, kalian bisa langsung mengerti kan apa yang aku maksud?
Sebenarnya, kalo dibilang ini observasiku sendiri, atau penelititanku sendiri, itu salah. Soalnya ini datang begitu aja di benakku ketika mendengar suara dari temanku sendiri.

Biasanya, hal hal yang menentukan karakter manusia itu dari segi bentuk wajah, bentuk jari tangan, rambut, garis tangan, apa lagi? yah, semacam itulah. Tapi kali ini aku mau membahas sebuah teori. Yakni, ternyata suara dasar itu menentukan sifat atau karakteristik dari seseorang loh!

Bagaimana aku bisa mengemukakan teori seperti itu?

Dimulai dari ceritaku ya,
Suatu hari, aku punya teman. Teman SMP. Sebut saja RA. Dia seorang lelaki yang bisa dibilang cukup rajin, pinter dan suka sekali menonjolkan diri dan suka cari-cari perhatian guru. RA sekelas denganku 2 tahun, kelas 7 SMP dan kelas 8 SMP. Jadi aku tahu persislah gimana dia orangnya, bentuknya, suaranya. Aku kelas 9 memang nggak sekelas dengan dia. Sampai lulus SMP pun, jarang banget ngobrol lagi.

Oke, selanjutnya, aku masuk SMA. Kebetulan SMA yang aku masuki ini sudah berbeda provinsi, alias berbeda pulau, aku masuk ke salah satu SMA Favorite lah dan aku mendapatkan shocking budaya yang berbeda dengan daerahku. Waktu itu pada saat MOS telah di bagi perkelompok sebanyak 32 orang untuk membuat prototype MOS. Disitulah aku bertemu dengan lelaki nama inisialnya FA. Waktu aku mendengar suaranya, fine! Suaranya persis banget sama si RA temenku. Persisnya banget banget! tapi tentu aja mukanya beda.

Nah, yang lucu lagi, setelah melewati waktu MOS, aku jadi semakin yakin, bahwa tipe suara yang seperti itu ternyata suka menonjolkan diri! Serius deh. Tapi bagus untuk jadi pemimpin, mungkin. Dia pandai mengoordinasi teman-teman dan cukup aktif berperan dalam setiap kegiatan.

Dari situlah aku menyimpulkan, "wah, tipe suara gini nih yang berkarakter seperti ini,"

Well, kalian kepo ya gimana suaranya? Hahaha, sayangnya aku nggak bisa memuatnya dalam postingan ini. Maaf ya.

Terus lucunya lagi, karena aku juga kepo sama hal beginian, waktu aku googling, eh, nggak ada yang muat masalah ini! Ma-masa aku orang pertama yang menemukannya? Iya? Aamiin. Seriusan deh, semua link yang keluar itu judulnya 'membentuk karakter suara / vokal' bukan 'suara membentuk karakter manusia' eh?

Tunggu dulu, karakter suara bisa diubah? Berarti absurd dong teori-ku tentang suara membentuk karakter manusia?

Nggak gitu, salah, pada dasarnya (menurutku sih ya) suara dasar yang biasa dipake buat ngomong itulah yang menentukan karakter. Bukan pada saat menyanyi menggunakan nada. Masing-masing manusia dari alamnya sudah diciptakan kan jenis suaranya? Nah, itu tuh yang aku maksud. Masalah tentang suara yang bisa dibentuk itu, mungkin setelah dibentuk, akankan karakternya terbentuk juga? Wah, muncul lagi tuh pertanyaan baru.

Oke, untuk lebih lanjut, masalah tentang "suara menentukan karakter manusia" akan ditunda terlebih dahulu karena untuk membuktikannya aku butuh bereksperimen dan mengobservasi lagi. Yang jelas, ini akan dibahas lebih lanjut dengan kepastian hasil dari observasiku lagi. Aku ingin membuktikan bahwa yang aku katakan itu benar.

Santai~! kalian juga boleh kok observasi juga, melakukan eksperimen juga gak papa. Kalau sudah ada yang penah merasa memiliki pemikiran sama, ayo kita kaji bersama! Nanti hasilnya beritahu aku yaa~ (/  ^__^)/

Selanjutnya...~

Mungkin sekian dariku hari ini, pagi ini. Hehehe. Mau nggak mau aku masih harus sekolah meskipun lebaran tinggal menghitung jari, tapi sayangnya sekolah liburnya H-3 gitu. Yasudah, sabar saja.

Auwoooo! Baiklah, daripada mengeluh, lebih baik menyelesaikan postingannya. Maaf ya kalo postingan ini rada absurd, karena aku juga kekuarangan data, dan itu baru sebuah teori dariku, aku akan membuatnya menjadi kebenaran setelah ini. Aku juga akan mencari dalil-nya deh di Al-Qur'an. Kalau ada, aku bisa tersenyum senang. Hehehehe.

Oke kalau begitu sudahan dulu yaa~

SELAMAT PAGI DAN SEMANGAT TERUS!
SUNDAYJUNE9
My Live Journal

Profile

sundayjune9
SundayJune9

Latest Month

August 2012
S M T W T F S
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031 
Powered by LiveJournal.com
Designed by Lilia Ahner